Hari sabtu tanggal 26 Maret 2022, PK IMM
FEB UHAMKA mengadakan webinar kewirausahaan dengan tema “Young Entrepreneurs
Strategies Social Media Branding” yang diprakarsai oleh bidang ekonomi dan
kewirausahaan. Acara dimulai pukul 08:45 WIB dengan dimulainya sesi pembukaan
serta beberapa sambutan oleh pihak wakil dekan 3 FEB UHAMKA, Pimpinan
Komisariat dan Pimpinan cabang. Wakil dekan 3 FEB UHAMKA Ayahanda Edi Setiawan,
S.E., M.M. berpesan kepada peserta webinar diharapkan kegiatan webinar
kewirausahaan ini tidak hanya sekedar memperoleh sebuah teori teori saja,
tetapi bisa mengimplementasikannya dengan mengikuti kegiatan KBMI (Kegiatan
Berwirausaha Mahasiswa Indonesia) untuk bisa meraih prestasi di kancah
nasional.
Pada kegiatan webinar ini diadakan dua sesi
materi, yaitu materi business strategies on social media platform yang
dibawakan oleh Indry Annisa Zarine sebagai narasumber materi sesi pertama. Indry
bercerita bahwasannya ia sudah terjun kedunia entrepreneurship sejak
usia muda, mulanya ia diberikan pengetahuan pengetahuan terkait dunia
kewirausahaan hingga ia mendapat motivasi untuk konsisten didunia entrepreneurship.
Tentu dalam terjun didunia usaha ada tujuan yang penting yaitu membantu banyak
orang sekitar. Bentuk membantu orang sekitar adalah dalam membuka lapangan
pekerjaan bagi orang yang membutuhkan dalam kegiatan usaha yang dimilikki oleh entrepreuneur.
Selain itu,Indry memaparkan bahwa era teknologi dengan penyebaran informasi
yang cepat melalui media sosial akan menyebabkan terjadinya suatu perubahan.
Sehingga dari situ banyak kemudahan dalam membangun usaha melalui pemasaran
produk via sosial media, saat ini ada banyak kanal media sosial yang menyediakan
marketplace/ sarana penjualan produk digital. Tentu pemasaran via media
sosial membutuhkan banyak strategi salah satunya adalah mengetahui target
marketing untuk identifikasi pasar dan penyusunan copywriting agar
konten produk yang ditampilkan menarik dan dilirik oleh target pasar.
Sesi ke 2 webinar berisi materi social
media branding oleh Zata Ligouw. Ia mengungkapkan bahwa social media
branding bisa berawal dari personal branding yang kita milikki. Sehingga personal
branding yang dimilikki akan meningkatkan penjualan sesuai tujuan dari social
media branding. Pada sesi kedua materi ini juga diadakan sesi tanya jawab
antara peserta dengan narasumber diakhir masing masing sesi materi. Hingga
disesi penutupan, panitia webinar memberikan doorprize kepada peserta
yang aktif dalam kegiatan webinar kewirausahaan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar